• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Layanan TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
ARSIP
  • Beranda
  • Profil
    • Sejarah Pendirian
    • Visi dan Misi
    • Organisasi Kelembagaan
  • Layanan
    • Konsultasi
    • Akses Arsip
    • PKL – Magang – Pelatihan
  • Publikasi
    • Jurnal Kearsipan
    • Naskah Sumber
    • Film Dokumenter
    • Pameran
    • Seminar
  • Khazanah
  • Beranda
  • Opini
  • Urgensi Implementasi Jadwal Retensi Arsip dalam Rangka Menuju Efisiensi dan Efektivitas Organisasi Studi Kasus di Universitas Negeri Yogyakarta

Urgensi Implementasi Jadwal Retensi Arsip dalam Rangka Menuju Efisiensi dan Efektivitas Organisasi Studi Kasus di Universitas Negeri Yogyakarta

  • Opini
  • 7 Agustus 2020, 09.51
  • Oleh: ekoparis
  • 0

oleh Adhitya Eka Putri, Herman Setyawan

Setiap organisasi menghasilkan arsip dalam kegiatan administrasinya. Seiring berjalannya waktu, arsip yang tercipta akan terus bertambah. Dengan metode studi kasus, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan penyusutan arsip dinamis di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sejak didirikan hingga saat ini, UNY belum secara optimal mengimplementasikan Jadwal Retensi Arsip (JRA) sehingga pelaksanaan penyusutan arsip dinamis menjadi tidak optimal.

Artikel ini merupakan salah satu artikel dalam Khazanah: Jurnal Pengembangan Kearsipan. Kunjungi laman Khazanah: Jurnal Pengembangan Kearsipan untuk membaca lebih lanjut atau mengunduh.

Leave A Comment Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Opini

  • Evaluasi Penerimaan dan Kelanjutan Penggunaan Sistem Informasi Kearsipan Inaktif (SIKI) oleh Unit Kerja di Lingkungan Universitas Gadjah Mada
  • Urgensi Implementasi Jadwal Retensi Arsip dalam Rangka Menuju Efisiensi dan Efektivitas Organisasi Studi Kasus di Universitas Negeri Yogyakarta
  • Penerapan Manajemen Pengetahuan dalam Pengelolaan Dokumen di Perpustakaan STIKes Guna Bangsa
  • Analisis Sistem Informasi Pengelolaan Arsip Vital Digital (E-Arsip) di PT. Pertamina (Persero) Studi Kasus Praktik Kerja Lapangan di Direktorat Manajemen Data Aset PT. Pertamina (Persero) Tahun 2019
  • Pengaruh Kompetensi Pegawai dan Sarana Prasarana Kearsipan Terhadap Pengelolaan Arsip Dinamis di Kantor Kelurahan Se-Kecamatan Gunungpati Kota Semarang

Arsip UGM Terakreditasi A

Arsip UGM tergabung dalam ICA

Universitas Gadjah Mada

Arsip Universitas Gadjah Mada

Gedung L7 Lantai 2, Komplek Perpustakaan UGM

Bulaksumur, Yogyakarta – 55281

Indonesia

Email. arsip[at]ugm.ac.id

Telp. (+62-274) 582907 (fax), 6492151, 6492152

Sistem Informasi Kearsipan

  • Sistem Persuratan Internal
  • Sistem Informasi Kearsipan Inaktif
  • Sistem Informasi Kearsipan Statis

Layanan Kearsipan

  • Konsultasi
  • Akses Arsip
  • PKL – Magang – Pelatihan

Publikasi Kearsipan

  • Khazanah: Jurnal Pengembangan Kearsipan
  • Naskah Sumber
  • Film Dokumenter
  • Pameran
  • Seminar

© Arsip Universitas Gadjah Mada

KontakPeta Situs

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

We use cookies to ensure that we give you the best experience on our website. If you continue to use this site we will assume that you are happy with it.Accept