Arsip UGM Berbagi Pengalaman melalui Bimtek Kearsipan

Written by Arsip UGM on . Posted in Rilis

Arsip UGM sebagai lembaga kearsipan perguruan tinggi pertama di Indonesia ingin turut berpartisipasi dalam pengembangan kearsipan di Indonesia. Komitmen partisipasi sebagai salah satu wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut bukan hanya ditujukan kepada lembaga perguruan tinggi tetapi juga lembaga non perguruan tinggi baik lembaga pemerintah maupun swasta. Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah Arsip UGM menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kearsipan terbuka untuk umum. Bimtek tersebut menjadi sarana berbagi pengalaman dan pengetahuan kearsipan untuk bersama-sama mengembangkan kearsipan.

IMG_8117 Tanggal 3-5 Agustus 2016 Arsip UGM menyelenggarakan Bimtek Kearsipan dengan tema Manajemen Arsip Dinamis Aktif. Kegiatan yang dilangsungkan di Wisma MM UGM ini menarik minat banyak instansi dari berbagai bidang dan provinsi. Peserta bimtek berasal dari berbagai instansi seperti UNS, Unsoed, UMS, Universitas Siliwangi, Kementerian Perindustrian, Lembaga Sandi Negara, Puslitbang ESDM, Pemerintah Desa Malinau Kalimantan Utara, Universitas Andalas dan masih ada beberapa instansi lainnya. Berbekal semangat untuk berbagi, Pimpinan dan arsiparis Arsip UGM menyampaikan berbagai materi terkait manajemen arsip dinamis aktif.

IMG_8211

Penyampaian materi dikemas melalui tutorial/presentasi, studi lapangan dalam paket wisata arsip, dan praktik. Materi yang disampaikan mendapat sambutan antusias dari peserta terlihat dari semangat para peserta dalam mengikuti acara ini.

IMG_8289

Trackback from your site.

Leave a comment