Pembinaan SDM Kearsipan dan Dies XII Arsip UGM

Written by Arsip UGM on . Posted in Rilis

img_8735-resized

Tahun 2016 Arsip UGM genap berusia 12 tahun. Sebagai lembaga kearsipan perguruan tinggi pertama di Indonesia, Arsip UGM terus melakukan upaya untuk berbenah diri dan meningkatkan kinerja. Sehubungan dengan itu pada tanggal 15 September 2016 Arsip UGM menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Dies XII Arsip UGM sekaligus melaksanakan pembinaan kearsipan di bidang SDM dengan menyelenggarakan pelatihan dengan tema Tata Persuratan dan Bahasa Surat yang menghadirkan narasumber Drs. Ridha Mashudi Wibowo, M.Hum. dosen Fakultas Ilmu Budaya UGM. Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Universitas yaitu Direktur dan Sekretaris SDM UGM, Pimpinan Perpustakaan UGM, serta arsiparis dan pengelola arsip dari berbagai unit kerja di lingkungan UGM.

img_8710-resized

Peserta pelatihan selain mendapatkan materi pelatihan tata bahasa surat dari pakar bahasa dari UGM juga mendapatkan pengarahan dari Direktur SDM UGM, Sekretaris SDM UGM dan Kepala Arsip UGM. Ditengah acara pelatihan, diadakan audiensi dengan Direktur SDM UGM. Peserta yang hadir memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan gagasan dan keluhan mereka terkait penyelenggaraan kearsipan maupun pengembangan SDM. Dengan demikian UGM dapat menjaring aspirasi dari para pelaksana kearsipan sehingga dapat dijadikan masukan dalam merancang kebijakan.

dsc_0300-resized

Semoga dengan bertambahnya usia semakin bertambah kemampuan dan semangat Arsip UGM dan para SDM kearsipan UGM dalam membangun kearsipan baik di lingkungan UGM maupun peran serta dalam pembangunan kearsipan nasional.

Trackback from your site.

Leave a comment