Pergantian Pimpinan Arsip UGM

Written by Arsip UGM on . Posted in Rilis

pelantikan kepala Arsip UGM

foto: Humas UGM

Senin, 10 November 2014 Rektor UGM melalui Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Prof. Dr. Ir. Budi Santoso Wignyosukarto, Dip.HE melantik dua pejabat baru di lingkungan UGM. Kedua pejabat tersebut adalah Dra. Tristiana Chandra Dewi Trias Iriani, S.IP., M.Si menggantikan Drs. Machmoed Effendhie, M.Hum sebagai Kepala Arsip UGM dan Dr. Danang Sri Hadmoko, S.Si., M.Sc sebagai Sekretaris Direktorat Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasional. Dra. Rr. Tristiana Chandra Dewi Trias Iriani, S.IP., M.Si secara resmi menjabat sebagai Kepala Arsip UGM berdasarkan SK Rektor UGM Nomor 764/P/SK/HT/2014 tanggal 28 Oktober 2014 tentang Pengangkatan Kepala Arsip UGM.

Secara khusus, Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UGM dalam sambutannya mengakui peran dan tugas kearsipan. Disampaikan Prof. Dr. Ir. Budi Santoso Wignyosukarto, Dip. HE bahwa arsip telah berada dimana-mana dan memiliki peran sangat penting untuk menjawab kebutuhan saat ini karena banyak aspek legal harus mendapat dukungan arsip dengan baik. Bahkan beberapa hal yang sedang dihadapi UGM, seperti masalah aset, keputusan-keputusan dan sebagainya.

“Tanpa arsip yang baik, saya kira kita akan mengalami kesulitan di bidang legal. Terima kasih kepada Pak Machmoed Effendi, yang telah menjalankan tugas cukup lama. Banyak yang sudah dikerjakan dan telah membawa nama  Arsip UGM sangat ternama di Indonesia dalam pengembangan arsip. Bahkan telah menghantarkan teman-teman arsiparis mendapatkan penghargaan untuk bidang kearsipan. Ini merupakan kerja yang luar biasa, dan untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kerja keras selama ini,” tuturnya.

Prof. Dr. Ir. Budi Santoso Wignyosukarto, Dip.HE berpesan kepada pejabat yang baru supaya bisa segera menyesuaikan diri untuk bisa berlari dengan cepat. UGM dipertengahan tahun 2014 telah memasuki era baru sebagai Perguruan Tinggi Negeri status Badan Hukum (PTN BH). Dengan menjadi PTN BH, maka UGM di tahun 2015 dituntut untuk full speed memasuki sistim tatakelola yang baru.

Arsip UGM di bawah kepemimpinan  Dra. Tristiana Chandra Dewi Trias Iriani, S.IP., M.Si. siap mengemban amanat dari UGM untuk mendukung penyelenggaraan UGM dengan tata kelola yang baik serta berperan serta dalam pengembangan kearsipan di Indonesia. (Musliichah)

Trackback from your site.

Leave a comment