Observasi Tata Kelola LKPT oleh Mahasiswa Kearsipan Sekolah Vokasi UGM

Sebanyak 20 orang mahasiswa Program Studi Kearsipan Sekolah Vokasi UGM pada hari kamis, 15 Maret 2018, mendatangi Arsip UGM untuk melakukan wawancara dengan Kepala Arsip UGM. Wawancara merupakan salah satu komponen dalam tugas observasi pengelolaan kearsipan di perguruan tinggi. Kegiatan observasi ini merupakan salah satu tugas yang harus dijalankan mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Manajemen Kearsipan Lembaga Bisnis dan Perguruan Tinggi.

Drs. Tristiana Chandra Dewi, S.IP., M.Si. yang menerima langsung rombongan ini memaparkan bagaimana tata kelola kearsipan di Arsip UGM dijalankan. Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dengan Lembaga Kearsipan lainnya. Baik dari proses bisnisnya maupun khazanah yang harus dikelolanya.

Kegiatan ini sekaligus menjadi media sosialisasi kearsipan yang dilakukan oleh Arsip UGM, agar mahasiswa paham tata kelola kearsipan di perguruan tinggi. Sehingga bisa menjadi bekal wawasan bagi mahasiswa agar lebih siap menghadapi dunia kerja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.