Seminar Internasional Kearsipan Menutup Tahun 2017

Arsip UGM menyelenggarakan rangkaian kegiatan bertajuk Seminar Internasional Kearsipan 2017 pada tanggal 15-16 Desember 2017.  Bertempat di UC Hotel UGM, pada hari pertama (15 Desember) diselenggarakan Konferensi Call of Papers yang diikuti oleh 11 orang presenter.

Pada hari kedua (16 Desember) digelar seminar dengan tema “Perkembangan Ilmu Kearsipan dan Managemen Kearsipan di Indonesia”. Dalam seminar ini Arsip UGM menghadirkan pembicara internasional dari Belanda dan Jepang. Prof. Charles Jeurgen dari Universitiet van Amsterdam berbagi mengenai tranformasi kearsipan dari era konvesional menuju digital. Drs. Nico van Horn dari KITLV bercerita pengalaman mengelola arsip di KITLV. Prof. Hidenori Watanave dari Tokyo Metropolitan University berbagi pemanfaatan teknologi mapping dan automatic coloring system untuk penyajian arsip dengan perspektif baru.

 

Arsip UGM juga menghadirkan pakar kearsipan nasional untuk berbagi dalam seminar ini. Dr. Mustari Irawan, M.PA., Kepala ANRI, berbagi mengenai tata kelola kearsipan di Indonesia, sementara Dr. Sri Margana dari FIB UGM berbagi peran kearsipan dalam perguruan tinggi baik dalam hal administratif maupun pengembangan keilmuan.

 

Dokumentasi Kegiatan ini dapat dilihat dalam tautan berikut ini : Album Seminar Internasional Kearsipan 2017

Materi Presentasi Call of Papers dan Seminar dapat diunduh dalam tautan berikut : Materi Seminar Internasional Kearsipan 2017

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*