Pameran Arsip “Wisuda UGM dari Masa ke Masa 1950 – 1996”

Dikirim oleh Arsip Universitas Gadjah Mada pada Senin, 18 Februari 2019

Pada tanggal 20 Februari 2019 UGM menyelenggarakan wisuda Program Sarjana dan Program Diploma Periode II Tahun Akademik 2018/2019. Wisuda bagi mahasiswa tentu merupakan moment yang sangat penting, sebab selain menjadi tonggak sejarah baru bagi masa depannya, wisuda juga menandakan studinya telah selesai dan boleh untuk segera meninggalkan kampus untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi. Oleh karena itu setelah upacara wisuda selesai, para wisudawan banyak yang mengabadikan moment tersebut untuk foto bersama, baik bersama keluarga, teman bahkan bersama orang-orang yang pernah berjasa selama menempuh kuliah. Lokasi yang dipilih, merupkan lokasi yang banyak memberi kenangan pada perjalanan akademiknya, seperti di lingkungan fakultas dan Gedung Pusat.

Namun apakah para wisudawan ini mengetahui bagaimana dan dimana saja penyelenggaraan wisuda bagi kakak angkatan sebelumnya, yang bahkan diantara alumni UGM itu telah banyak yang menjadi tokoh-tokoh bangsa ? Untuk itu, guna memberikan edukasi bagi sivitas akademika Universitas Gadjah Mada, khususnya untuk memberikan gambaran prosesi wisuda mahasiswa UGM tempo dulu, Arsip UGM mengadakan kegiatan insidental berupa Pameran Arsip Wisuda UGM dari Masa ke Masa (Tahun 1950-1996), bertempat di Balairung, pada tanggal 19-21 Februari 2019 pukul 08.00-21.00.

Kegiatan pameran ini penting untuk dikunjungi oleh segenap sivitas akademika UGM dan para wisudawan periode Februari 2019 beserta keluarganya, karena pameran semacam ini tidak diselenggarakan setiap saat, namun hanya pada moment-moment tertentu saja.

Dikirim oleh Arsip Universitas Gadjah Mada pada Senin, 18 Februari 2019

Dikirim oleh Arsip Universitas Gadjah Mada pada Senin, 18 Februari 2019