“Peluang dan Tantangan Pengembangan Kearsipan Perguruan Tinggi” Diskusi Bersama Drs. Machmoed Effendhie, M.Hum.

Written by Arsip UGM on . Posted in Rilis

IMG_3742.resized

Jum’at, 5 Desember 2014 Arsip UGM bekerjasama dengan Forum Kearsipan Universitas Gadjah Mada (FORSIPAGAMA) menyelenggarakan diskusikearsipan dengan tema “Pengembangan Kearsipan: Antara Peluang dan Tantangan”. Diskusi bertempat di Arsip UGM tersebut menghadirkan narasumber Drs. Machmoed Effendhie, M.Hum. mantan Kepala Arsip UGM sekaligus pendiri arsip UGM. Dalam diskusi yang dihadiri oleh anggota FORSIPAGAMA yang terdiri dari para arsiparis dan petugas kearsipan di lingkungan UGM, Drs. Machmoed Effendhie, M.Hum. membedah tentang peluang dan tantangan pengembangan kearspan dari sisi kelembagaan khususnya arsip perguruan tinggi. Disampaikan tentang konsep ideal lembaga kearsipan perguruan tinggi/ arsip universitas dengan merujuk pada undang-undang kearsipan yang berlaku dan arsip universitas di perguruan tinggi luar negeri.

Dalam kesempatan diskusi tersebut Kepala Arsip UGM yang baru Dra.Tristiana Chandra Dewi T.I., S.IP.,M.Si. diumumkan sebagai  pelindung FORSIPAGAMA menggantikan Drs. Machmoed Effendhie, M.Hum. sedangkan Drs. Machmoed Effendhie, M.Hum., diangkat sebagai Anggota Luar Biasa (Anggota Kehormatan) FORSIPAGAMA. Dengan susunan pengurus yang baru ini diharapkan dapat memperkuat FORSIAGAMA baik dari sisi pengembangan kelembagaan maupun pengembangan keilmuan kearsipan.

IMG_3781.resized

Arsip UGM menyerahkan tanda kasih kepada Drs. Machmoed Effendhie, M.Hum. sebagai bentuk ungkapan terima kasih keluarga Arsip UGM atas jasa beliau dalam perintisan serta pengembangan Arsip UGM. Penyerahan tanda kasih dilakukan oleh ketiga pimpinan Arsip UGM yaitu Kepala Arsip UGM Dra. Tristiana Chandra Dewi T.I., S.IP., M.Si., Kepala Bidang Database Arsip UGM Dra. Eni Kusumindarti W, dan Kepala Bidang Layanan Arsip UGM Yukhron Fathoni, SH. S.Sos. (Musliichah)

Trackback from your site.

Leave a comment