Pusbindiklatren Kementerian Perencanaan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia Benchmarking ke Perpustakaan dan Arsip UGM

Penyelenggaraan kearsipan menjadi salah satu bagian penting dalam tata kelola suatu institusi, termasuk di Pusbindiklatren Kementerian Perencanaan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia. Kesadaran akan pentingnya arsip membawa Pusbindiklatren Bappenas untuk belajar mengenai kearsipan ke Bidang Arsip, Perpustakaan dan Arsip UGM.

Selasa, tanggal 6 Agustus 2024 sebanyak 5 orang staf Pusbindiklatren Bappenas melakukan benchmarking tentang praktik baik pengelolaan arsip terutama arsip dinamis, pemberkasan, sampai dengan penyusutan arsip yang telah dilakukan di Bidang Arsip, Perpustakaan dan Arsip UGM. Tim Pusbindiklatren Bappenas diterima Aris Surachman, Kepala Perpustakaan dan Arsip, Erna Widayati, Kepala Bidang Arsip Perpustakaan dan Arsip, dan Ully Isnaeni Effendi, Arsiparis Perpustakaan dan Arsip.

Dalam kegiatan benchmarking juga dibahas mengenai rencana kegiatan lain terkait peningkatan pengetahuan sumber daya manusia di bidang kearsipan bagi staf pengelola arsip di Pusbindiklatren Bappenas yang akan dilakukan pada akhir bulan Agustus 2024 yaitu benchmarking ke Bidang Arsip, Perpustakaan dan Arsip UGM.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.